Jumat, 13 Agustus 2010

deo senyuman....

amad



HIDUP INI TIDAK BOLEH SEDERHANA.

Hidup ini harus HEBAT, KUAT, LUAS, BESAR, dan BERMANFAAT.

Yang sederhana adalah SIKAPNYA.

Kapan kita bisa membangun bangsa dengan peradaban yang terhormat di dunia, jika setiap warganya menerima hidup yang lemah sebagai sederhana?

Setiap jiwa berhak bagi kesejaheteraan, tetapi tidak setiap jiwa ikhlas MENJUJURKAN DIRI dan BEKERJA KERAS bagi kebaikan hidupnya sendiri.


Jangan lembek dalam menangani masalah. Kita bisa bro.... kita bisaaa...!!! dan kita mampu. Jangan sombong dengan kemampuan yang kita miliki, dan jangan lemah hanya dengan melihat satu kelemahan.

kawanku, kita ini sangat hebat, mampu melakukan banyak hal, dan dikaruniai kemampuan dalam mengenali dan memperbaiki segala hal yang sulit dan rumit. Apapun masalah yang sedang dihadapi sekarang, mari kita selesaikan. kamu mampu, aku mampu, dan kita adalah pasangan yang sangat solit. Baiklah, saya memang bukan manusia yang sempurna, dan penuh kelemahan. namun, akan aku rubah dengan pertolongan, Tuhan, akan aku rubah kelemahan ini menjadi suatu kelebihan yang mampu menjadi nilai lebih dari kebanyakan orang. 

para manusia baru di tempat baru, dan awal serta semangat baru. sudah lama aku ingin kuliah, dan alhamdulillah, sekarang sudah tercapai dengan menunggu selama  1 tahun dulu. Dan selama satu tahun itu, si mamad ini berkenalan dengan dunia kerja, pernah jadi kuli bangunan, mekanik ban, dan sekarang nyambi kuliah dengan jaga warnet. mungkin kita semua mengerti kenapa kita musti hidup begini, hidup yang tanpa kompromi, dan  tanpa ada penawaran terhadap masa lalu. Masa yang dulu indah, tidak akan bisa terulang, masa yang dulu masa yang indah. Karena itu, mari kita lihat masa depan. 

masa depan...
ya, masa depan.... waktu yang akan datang...
iyyyaaa!!!!! masa yang akan datang, aku datang.....!!!!

akan aku buat kau masa depanku, akan aku usahakan masa depanku, masa depan itu, dengan usaha dan do'a, masa depan yang enak atau tidaknya, terbentuk mulai sekarang, maka, mari dibangaun dengan sebaik-baiknya. Kita tata batu batanya, mendirikan tiangnya, kita buka pintunya, dan kita hias di dalamnya dengan kesuksesan, dengan ketakwaan, dengan keberanian, dan kebaikan yang tiada akan habis, dan hilang ditelan masa. 

Mari menjadi berguna, mari bekerja mumpung masih muda, dan mari menjadi pribadi super yang bisa dibanggakan, dan menadi manusia beriman yang menjadi penerang semua alam. Jadilah obor, jadilah lilin, dan jadilah apapun yang dibutuhkan, jangan menjadi elap, jangan menjadi sesuatu yang merugikan. Karena itu akan menjadi beban orang yang disekitarmu... dan kau pun akan tersiksa, dan akan merana jika tidak ada orang yang  sudi mendekat, karena saking buruknya. Bukan wajah, atau aksesoris external, tetapi dari aksesoris batin, aksesoris akhlak dan perbuatan serta budi pekerti yang mulia. 

hanya orang yang jujur yang bisa sukses.
jika anda tidak jujur, anda akan selamat sekarang, dan mati semenit kemudian. 

jangan suka mengeluh, karena itu akan menambah berat pekerjaan yang sedang dilakukan, dan menjadi sesuatu yang sukar. meski cuma menyapu. 

senyum adalah kunci kebahagiaan. ini adalah jargon yang sangat saya suka. dengan senyuman, semua menjadi terasa mudah. kita semua tahu, tidak ada orang yang membenci kebahagiaan. dan tanda kebahagiaan ada pada keceriaan, dan ceria selalu beriringan dengan tawa dan canda. Tidak ada kebahagiaan di dalam kemurungan, kesedihan, jika anda setuju, berikan alasan anda....

maka, jadilah manusia yang sempurna, dan nikmatilah hidupmu. Jangan membenci kesedihan, karena ada kesedihan itulah, juga ada gembira. sebagaimana rindu. Rindu dan kangen, apakah itu hal yang enak?? 
rindu itu sangat tidak bukan? tapi karena adanya rindu itulah, maka ada cinta. ada perempuan, ada laki-laki. semua berpasangan dengan baik, dan inilah yang menunjukkan, bahwa semua ada lah hal yang musti kit jalani dengan sepenuh hati, tanpa keluhan, apa lagi sampai bunuh diri.

jangan kawan...
hidupmu sangat berharga, sangat berwarna, dan sangat indah untuk dijalai. jangan sampai bunuh diri, hanya karena kata-kata, atau makian. tolak kata dan maki itu dengan bukti, bahwa kita mampu melakukannya, mampu untuk menjadi pribadi yang super, dan tangguh!!!

sekian dari saya,,, salam tangguh untuk semua.....

kang m





Penelitian tentang hubungan antara motivasi belajar dan upaya untuk mandiri pada anak di Panti Asuhan Putri Aisyiyah Serangan, Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR WAJIB

Followers

About Me

Foto saya
the simple man, nyantey, to the point, terkadang suka hal2 rumit. hobi adventue+camp. talk less do more...