Rabu, 11 Agustus 2010

Kepompong

saat meras sendiri, merasa kesepian dan tidak ada teman, kemana arah mencari arah untuk menenangkan diri?
saya baru merasa kesepian saat ini. Kala puasa datang. Hadeow, aku harus berusaha sendiri sekarang, okay, kabar terbaru kali ini, saya bermimpi bisa menulis cerita tentang kehidupan manusia yang sangat rumit.



Yakni, kehidupan tentang detektive. pasti kisah tentang detektive itu sangat rumit dan penuh perjuangan otak. Tapi, cerita tentang detektive pasti sangat menarik. Karena, cerita detektive itu harus berpikir, mencari kebenaran, dan masih banyak lagi. Detektif, penuh misteri, penuh keasingan, penuh ketajaman. hal paling menyenangkan dari cerita misteri macam ini adalah saat kita berusaha menebak apa isi dari apa yang terjadi, dan mencoba menerka siapa pelaku sebenarnya. Jika kita teliti, akan menemukan siapa pelakunya dengan melihat darui setiap kalimat, dan petunjuk yang ada. Namun, saya yang penggemar berat cerita detektive macam  sherlock holmes, Detektive Conan, dan masih banyak lagi.

 Kalo dibandingin dengan banyak cerita kehidupan, menulis cerita detektive dan fiksi sains adalah cerita paling sulit dari pada cuma menulis sejumlah kisah roman, novel cinta, dan Novel yang tidak berbau pemikiran. Eit, jangan salah dulu, saya bukane menjatuhkan novel tentang kehidupan dan mengangkat novel yang banyak mengandung pemikiran. Ini hanya menurut saya, menurut pandangan saya, jika kawan-kawan tidak setuju itu tuidak masalah, tidak ada denda kok... :)
 Saya hanya kagum dengan para penulis itu. Kok bisa ya, mereka menulis sesuatu yang rumit dan detil kayak gitu??
Penjelasannya detil, kata-katanya mudah ditangkep, dan ceritanya selalu mengundang keinginan untuk memecahkan masalah dengan si aktor.

kapan yach bisa nulis kayak gitoe....
aku sie, cuman nulis di blog ini ae susahnya merangkai kalimat sulit muinta ampun.

bee... apa aku tidak bakat yach!!
mumm....
mungkin tidak juga. Akau bakat kok nulis, nulis ancur ancuran...
hehehaaaa....

mungkin jadi pembaca dulu ae ya, entar lo ude mahir, kita konsentrasi buat nulis yang baik....

nasehat yang baik hari ini...

berkacalah dulu sebelum memberikan cermin.

ok ... jadi jangan menasehati orang lain jika kita sendiri belon bisa menjadi manusia yang baik...

mari, di bulan puasa yang baik ini, kita menata diri menjadi manusia yang lebih baik lagi....

thanks God... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR WAJIB

Followers

About Me

Foto saya
the simple man, nyantey, to the point, terkadang suka hal2 rumit. hobi adventue+camp. talk less do more...