Kamis, 22 Juli 2010

haruskah menyerah....

ini catatan harianku, apa aku harus menyerah, beralih pada hal ini?
aku stress beraat!!
sudah berusaha sedemikian rupa, sudah cukup mengeluarkan banyak uang, modal dan segalanya. Apa aku harus beralih haluan? mencari sesuatu yang kelihatan lebih menguntungkan? Yang cepat mendapat hasil. karena, aku sungguh ingin cepat mendapatkan penghasilan. haruskah ini aku lakukan?
Kita mulai lagi dari awal usahaku, riwayat blog ini.


ku mulai blog ini dengan coba-coba. Hanya iseng, dan ternyata jadi. Lalu datang temen yang mengabari kalo dia bisa mendapat tambahan uang saku dari ngeblog. Dia memang berhasil. Namanya mas yoni ia telah berusaha mendalami bisnis internet jasa pembuatan toko on line. Dan berhasil. Padahal ia 1 tahun lebih muda dariku. Namun kemampuan dan keuletannya juga pantas diacungi jempol. Awalnya, ia dibohongi kawannya kalo temannya itu bisa nyari duwit di internet. dan si Yoni ini terobsesi dengan itu. Dan ia berhasil dengan usahanya. sedang temannya yang ia membohonginya ternyata ia tidak bisa bisnis di internet. Namun si yoni justru berterimakasih dengan kebohongannya itu. Aku Ingat ceritanya, perjuangannya.
Dia selama setahun penuh bolak balik warnet dari jam 11 sampai subuh untuk mencari info dan ilmu tentang bisnis internet. Jarak warnet dari rumahnya padahal sekitar 6-7 km. bolak balik, dan juga berkali-kali terjebak ppc scamp. Semangat dia, keuletannya, perjuangannya, tidak takut resiko, pantang menyerah, dan, kberhasil.
kau tahu modal ia sampai bisa mendirikan jasa pembuatan toko onlinenya? cuma sebuah flash disk pinjaman. dia tidak memiliki komputer, apalagi laptop. Setiap unduhan, ia simpan di flash disk, dan ia membacanya di komputer sekolah. Hebaat....
salut bwtmu yon....
dan aku....
ingin mengikuti jejaknya. Aku sudah memiliki senjata yang lengkap. Tapi aku tetep masih jauh...
bahkan, sampai sekarang belum menghasilkan apa-apa. Dan, apakah aku kudu menyerah sampai sini?
aku belum apa-apa aja dah mau nyerahhh.....
hahahaaaa.....
dasar, mental pecundang....
kamupun pasti juga berpikir begitu,
tapi kau tahu kawan kenapa alasanku mo nyerah?
karena aku gi butuh uang....
dan kudu nyari part time sambil kulyah.
menurutmu, apa aku kudu ninggalin usaha ini?
oke,
tujuanku nulis postingan ini emang bwt nyari jawaban atas kelesuanku nulis di blog.
dan jawabane sekarang ketemu,
yaitu tetep ngeblog, n coba nyari kerja,
ga tega lo ngebebani ortu...
semoga berhasil....
tetap semangat!!!

Anu say : "kau gila mat, mau berhenti ngeblog?! mo berhenti belajar bisnis on line!!sudah berapa uang yang kau habiskan? sudah berapa banyak waktu yang kau curahkan? ee... sekarang mo enak aja berhenti!!
ga boleh!! kamu harus selesaikan ini, minimal kamu bisa membuat web profesional sendiri, dan harus menghasilkan sesuatu yang berguna!!
kau sudah sampai seperempat jalan.
so, selesaikan sampai akhir.
selama tiga tahun ini, minimal targetmu tercapai!!
mengerti.
tidak ada sesuatu yang instant man, semua butuh proses, so, jalani proses itu....
jangan menyerah...
temenmu yang namanya Yoni ae butuh waktu 2 tahun hingga bisnisnya berjalan.
lha kamu? baru 3 bulan dah mo nyerah... payyaahhh.....!!!
jangan nyerah...."

"terus usaha...
aku ada di belakangmu mad"
mad say :" siapa loe?"
Anu say : " aku ilmu yang ada padamu."
mad say : " ilmu?"
Anu say : "iya, aku adalah hasil dari apa yang kamu lihat, kmu pelajari, dan kamu baca juga pengalaman hidupmu."
mad say : " terus?"
Anu say : "nha, dari situ aku simpulkan kalo kamu kudu menuruti mana yang benar. ini juga anugrah tuhan buat kamu, so, nikmati aja...
dan tetep lakuin hal yang benar"
mad say : " oooo"
Anu say : " dah jelas?"
mad say :"okay....!!"
Anu say : " nhaa... semangat lagiiii!!!"
mad say :" SEMANGAAATTT....!!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR WAJIB

Followers

About Me

Foto saya
the simple man, nyantey, to the point, terkadang suka hal2 rumit. hobi adventue+camp. talk less do more...