Senin, 26 Juli 2010

kualitas diri

Kualitas Proses, Menentukan Hasil yang Ingin Dicapai

Setiap keinginan, tujuan, dan mimpi pasti memiliki proses yang harus ditempuh untuk mencapai tujuan yang ingin di capai tersebut. Proses, kegiatan yang dilakukan, tujuan dan visi misi adalah material pembangun sebuah tujuan.

Keinginan, mimpi, dan cita - cita adalah sesuatu yang menjadikan hidup ini indah, dan penuh tantangan. Misi dan mimpi juga yang akan menentukan seseorang itu berhasil dan berjaya dalam hidup, atau menjadi pecundang dalam dunia ini. Vasilitas dan tempat adalah nomor yang kesekian dalam menuju sukses. Yang penting dan elemen dasar dari sebuah kesuksesan, adalah tindakan, bukan angan-angan yang justru melemahkan semangat. Bakat, tidak akan terlihat sebelum kita menggalinya. Bakat itu seperti senjata, yang berteman dengan ketertarikan, hobi, dan segala hal yang menyenagkanpada suatu bidang. Setelah menemukan apa yang ingin kita lakuan dan sukai, maka dalami, dan jadilah master dalam bidang tersebut
.
Ingat, bakat akan terlihat setelah kita menggalinya. Menggali adalah proses yang membutuhkan tindakan, Ketelatenan, dan keuletan, dan kesabaran. Namun proses ini akan menyenangkan jika dilakukan berdasar keinginan, dan inisiatif dari diri sendiri.


Jika membenci proses menuju tujuan, adalah sama halnya membenci tujuan itu sendiri.

 So.. jika ingin mencapai tujuan kita, maka cintailah prosesnya, cintailah kegiatan menuju ke sana, dan bersyukurlah. Bersyukur karena apa? Karena memiliki keinginan untuk mengetahui kemampuan diri, dan bakat, dan ini adalah salah satu tanda akan menjadi salah satu calon orang sukses berikutnya.

Ada beberapa orang yang membenci proses pencarian diri mereka sendiri.
ada beberapa sebab yang saya curigai kenapa sese'orang membenci proses.
antara lain

   1. Terbiasa dengan gaya hidup yang instan.
   2. Takut pada resiko, tantangan, dan menyukai kenyamanan.
   3. Merasa sudah cukup dengan apa yang ada
   4. Tidak mau berusaha,
   5. Mudah menyerah,
   6. Tidak percaya diri,
   7. Menganggap dirinya tidak penting.
   8. Dan banyak lagi alasan mereka.

Di dunia ini, semua ada harga yang harus dibayar, ada waktu yang harus ditempuh, dan ada proses yang wajib untuk dilakukan. proses yang baik, menentukan hasil yang diperoleh. ini sama dengan masakan. Jika ingin mendapat masakan yang enak, baik untuk kesehatan, dan kita puas dengan itu ,maka yang perlu dilakukan adalah: menyiapkan bahan yang bermutu, diolah dengan rasa sayang, proses yang benar dan berurutan, dan menyajikannya dengan wajah tersenyum manis. Senyuman ini akan menambah nikmat orang yang akan menyantapnya.


Kesimpulannya, jika ingin memperoleh hasil yang memuaskan, mka nikmati prosesnya, lakukan proses yang berbobot, dan optimis bahwa hasil yang akan dicapai sesuai dengan keinginan.


salam sukses...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR WAJIB

Followers

About Me

Foto saya
the simple man, nyantey, to the point, terkadang suka hal2 rumit. hobi adventue+camp. talk less do more...