Rabu, 28 Juli 2010

semangat temanku

Hari yang Hebat…

Teman, kali ini sobatku yang hebat telah membeli sebuah printer, scanner, dari uang yang ia cari sendiri. Ia kerja part time sambil kuliah, dan ia berhasil dengan cara itu. Dia smart, mendapat beasiswa, mampu beli computer sendiri, dan membiayai hidupnya. Hebat!! Itu yang kata yang pantas untuk semangatnya. Ada satu teman yang berhasil dalam perancangan web, kemampuan dunia mayanya hebat, sampai mampu membiayai hidup, dan mampu membeli laptop sendiri, dan memberi semangat padaku untuk berjuang. Sekarang dihadapanku, teman satu kamar, berhasil dalam dunia nyata, berhasil dalam usahanya. Salut pada kaliayan semua….



Kalian semua hebat…
Sedang aku??
Hahahaa…. Jangan ditanya. Aku belum mampu apa – apa. Belum bisa merancang web… bahkan bayangannya sendiripun aku belum bisa membayangkan. Juga belum sekuat kawanku. Dia  rata – rata tidur 4 jam sehari, demi membiayai hidup dan kuliah, tanpa bantuan dari rumah… demi kieinginannya untuk memajukan dirinya. Sekarang, ia menikmati hasil usahanya, panen besar atas hal yang ia tanam selama berbulan – bulan. Selamat…

Oke, saat ini aku sedang berusaha, sedang bekerja untuk menyusul mereka…
Kawanku yang hebat….
Senang bisa mengenal kaliyan. Hidup memang menyenangkan saat kita memiliki semangat… ada orang yang berhasil dalam usahanya… dan sekarang semua menuai hasil dari usahanya. Dan aku… akan menyusul mereka… dengan caraku sendiri… dengan kemampuan yang aku miliki, dengan kedua tanganku, dengan kedua kakiku, dengan ke 10 indraku.. akan aku lakukan tugasku sendiri. Harus berusaha, harus mampu… mungklin aku baru mau melangkah.. tapi tidak masalah!!!
Akan aku susul mereka dalam 99 hari. Aku akan menyelesaikan ini, akan bekerja full time, dan istirahat full time, dan aku harus berkerja sekeras mungkin untuk menyusul. Agar aku tidak malu saat berjalan bersama, agar aku menjadi manusia yang berarti dengan keberadaanku, akan aku tunjukkan pada semua orang, bahwa aku juga mampu!!
Kita semua berasal dari keluarga yang sama, kita berasal dari pelosok Indonesia, dari keluarga miskin yang memiliki keinginan mengubah nasib, memiliki mimpi untuk menadi manusia yang berguna bagi Indonesia.. dan kita memiliki mimpi untuk memajukan lingkungan kita, agar lebih baik. Tidak ada sesuatu yang mustahil, tetapi tidak ada yang mudah!! Ini nasehat Napoleon Bonaparte yang bagus. Dan ini memang nyata. Semua berasal dari usaha. Soo… siapa yang menyerah dalam usaha, bukanlah teman kami, seorang pecundang, bukanlah panutan kami!! 
Jangan meledekku karena aku barui mulai, ini langkah baik menurutku. Karena mengenal orang hebat, bocah pemalas ini mengenal perjuangan, mengenal apa kata menyerah agar tidak mau kalah, dan arti dari kemajuan. Kemenangan itu bukan yang utama dalam hati, tetapi mengnanggap kekalahan sebagai game yang harus dikalahkan. Oke, perjuangan memang seperti game, dan harus memenangkannya!!

Saat ini, ketika aku menulis postingan ini, teman-temanku yang ada di kost sedang bercanda, dan menikmati hasil usaha manis mereka. Dia baru saja disini, menyemangatiku untuk jangan pantang menyerah!! Dan… ini sangat berarti bagiku. Harus berusaha… harus terus berjuang, akan aku kalahkan rintangan kali ini!! Dalam 99 hari!! Akan menjadi manusia yang memiliki multi kopetensi. Ini janji seorang manusia. Janji seorang laki-laki!! Harus aku menangkan.. harus goal… dan harus menang!!

Sobat, akan aku kejar kau… bahkan.. akan aku menangkan persaingan dalam memberika kebaikan!! Aku akn menjadi partnermu yang hebat, akan menjadi terman yang mampu untuk menanggung beban yang ada. Akan aku lunasi hutang semangat darimu, akan aku lunasi semangat yang kau tanamkan padaku, akan aku bayar dengan kesuksesan, dan kita akan melangkah bersama untuk membangun Negara ini… memberdayakan teman yang lain.. sehingga kita mampu menatap mentari dengan senyuman, bukan lapar yang pernah kita alami…

Terima kasih…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR WAJIB

Followers

About Me

Foto saya
the simple man, nyantey, to the point, terkadang suka hal2 rumit. hobi adventue+camp. talk less do more...